Bruch Date With Dr. Yovi Yoanita : Memahami Cara Hidup sehat

By Tikaprastyoo - Juni 12, 2024

dok. Femaledigest

Sekarang ini banyak orang yang menjalani diet karena ikut-ikutan atau hanya penasaran dengan hasil orang lain tanpa menjalani diet dengan 'kesadaran' (concious). Apakah kita diet hanya ikut-ikutan tren, atau hanya karena banyak berhasil dengan mengikuti metode diet tertentu dan kita berpikir bahwa kita juga akan berhasil bila melakukannya. Seharusnya diet menjadi gaya hidup untuk mencapai tujuan kesehatan dan berkelanjutan.

itulah yang disampaikan oleh Dr. Yovi Yoanita, M.kes (gizi) FAARM, ABRAAM dalam acara Bruch Date With Dr. Yovi Yoanita "Bedah Buku Conscious Diet" di Y Clinik Bintaro, Tangerang pada Minggu, 9 Juni 2024. Acara ini berlangsung dari pukul 09.00 Wib sampai pukul 12.00 Wib. Banyak orang yang ingin mengikuti undangan beliau tetapi hanya beberapa orang terpilih yang mewakili acara tersebut. Berikut rangkaian acaranya :

Apt. Sylvia kartika Anggrani S.farm (radiant) & teman-teman dari ISB
(dok. Femaledigest)
  • Memperkenalkan Suplemen Harian Penurunan Berat Badan
Acara ini didukung dengan Radiant Group yang memperkenalkan bagaimana diet harus  memperhatikan juga penyerapan asupan makanan. Apt. Sylvia Kartika Anggraeni S.farm memperkenalkan suplemen prebiotik agar membantu menjaga berat badan. Prebiotik adalah sumber nutrisi utama bagi probiotik yang sulit dicerna tubuh membuat serat ini mencapai organ pencernaan dalam keadaan utuh. Dengan bantuan prebiotik, koloni bakteri baik di dalam usus akan lebih mudah berkembang biak, sehingga kesehatan saluran pencernaan tubuh pun terjamin. Kyo-Dophilus Enzymes + Prebiotic cocok sebagai suplemen harian yang cocok untuk diet. Kandungannya yang aman akan memberikan manfaat lebih optimal.

Q & A perwakilan teman-teman blogger
(Dok. Femaledigest)
  •  Sharing Session Dr. Yovi Yoanita, M.kes (gizi) FAARM, ABRAAM Bedah Buku "Conscious Diet
Acara inti pun dimulai bagaimana dr. Yovi menjelaskan secara detail terkait diet sehat yang harus dilakukan dari masing-masing orang. Tidak semua metode diet cocok dilakukan oleh semua orang. Dan tidak semua orang memiliki efek yang sama dengan olahraga yang dilakukan. Setiap individu memiliki ciri khas yang ditentukan oleh banyak faktor.
Sebelum semua dimulai, sebaiknya kita semua harus mengenal tubuh diri sendiri. Buku seri "Conscious diet#KenaliTubuhmuSebelumDiet! memberikan paparan secara menyeluru, seperti pengetahuan dasar tentang kesehatan yang sangat jelas dan menarik. Saya akan membagikan pengalaman saya setelah membaca buku tersebut di blog selanjutnya.
Buku Dr. Yovi Yoanita, M.kes (gizi) FAARM, ABRAAM. berjudul "Conscious diet"# KenaliTubuhmuSebelumDiet!
(Dok. tikaprastyoo)
Buku ini dapat diperoleh juga untuk umum dapat dibeli melalui toko buku Gramedia atau pun di toko online toko online
  • Session, Sharing Point Of You dan Hypnosis
Session ini yang paling seru, setiap peserta acara diminta untuk mengambil 1 kartu, yang mewakili kita dalam melakukan diet nantinya. Dan setelah itu akan dijelaskan dari setiap kartu yang diterima. Tiap peserta memiliki kartu yang berbeda sesuai kartu yang diambil. 
Hasil kartu yang diambil dari session "Point Of You"
(Dok. Femaledigest)
Tidak hanya itu Dr. Yovi mengajak semua peserta melakukan Hynosis untuk melepaskan semua keinginan memakan makanan kesukaan. Hasilnya luar biasa dapat mempengaruhi secara tidak langsung, contoh bagaimana saya melihat makanan yang saya suka, disaat itu juga saya tidak ada niat untuk memakan makanan tersebut rasanya seperti biasa saja.

  • Pengenalan dan Tour Room YClinic
YClinik (medical center), didirikan tahun 2022 sebagai tempat pusat Kesehatan yang mendukung konsep "Wellness" berbasis "Self Love", Yclinic adalah tempat penyembuhan yang ditujukan untuk menjadi pusat seseorang untuk menemukan cara mencapai " Wellness", dan menumbuhkan atau meningkatkan rasa cinta kepada diri sendiri sehingga selalu menginginkan yang terbaik untuk dirinya. Yclinic menyedikan juga informasi dan tempat terapi berbasis klinik medis yang membantu seseorang untuk mengetahui kondisi Kesehatan baik mental ataupun fisik dan membuat program pribadi yang didesain berbeda sesuai dengan kebutuhan, karakter dan tujuan Kesehatan dari orang tersebut.

Room Tour Yclinic
Room Tour YClinic
(Dok.Tikaprastyoo)

Yclinic mengadptasi konsep medical Functional Medicine, Antiaging Medicine dan Lifestyle Medicine kedokteran fungsional sendiri sebagai sistem pelayanan Kesehatan manusia yang berbasis mencari sumber penyebab dari penyakit atau keluhan seseorang dan memperbaikinya hal ini mencakup : 
  1. mengevaluasi gejala
  2. diagnosa klinis dengan melihat kondisi pasien dari sisi genetic
  3. biometric personal
  4. gaya hidup
  5. lingkungan
  6. kondisi mental dll
untuk menciptakan suatu metode terapi yang individual dan menargetkan untuk menyembuhkan penyebab dasar dari setiap keluhan.

Yclinic mempunyai banyak ruangan sesuai fungsinya. Mulai dari ruangan konsultasi 1, ruang tindakan 1,2,3,4, ruangan menyusui, sampai ruang tunggu yang asik buat menunggu sambil memainkan game atau baca buku dan toilet yang bersih dan terjaga. Setiap ruangan yang ada disana bersih dan enak dipandang.

  • Suplemen Harian & Bruch with Dr. Yovi (Eat Alinea) Sebagai Makan Siang 
Sebagian dari kami dibagi menjadi 2 kelompok, kelompok pertama melakukan room tour dan kelompok ke 2 menyantap makan siang yang telah disajikan oleh Eat Alinea sebagai makan siang dengan takaran diet perhari yang dibutuhkan oleh tubuh. Solusi diet paling "Easy" makan siang enak dengan porsi yang pas, dengan tinggi protein, dan tinggi serat bantu tahan lapar lebih lama.

Tidak hanya itu kami juga diberikan suplemen harian yang dapat kami konsumsi pada malam hari.  BDB Slender Suplemen diet ini diracik oleh dr. Yovi bagaimana mengandung antioksidan dan antiinflamasi. Dapat mendetox tubuh, mengurangi Inflamasi, dapat mengontrol kadar gula darah dalam tubuh, dan dapat melancarkan pencernaan.

BDB Slender merupakan suplemen kesehatan dengan kandungan dari bahan-bahan alami yang pastinya dapat membantu berbagai permasalahan tubuh yang ada pada diri kalian. BDB Slender menikmati diet tanpa menyiksa. Berikut kandungan yang terdapat dalam BDB Slender :
1. Jati Belanda
salah satu jenis flavonoid dalam tanaman jati belanda yang memiliki potensi untuk mempengaruhi jaringan adiposa atau lemak pada tubuh manusia dan dapat mengontrol kadar gula darah dan membantu pengobatan diabetes mellitus.
2. Bangle
salah satu khasiat bangle yang dipercaya dapat mengurangi peradangan dan sebagai antiseptik atau penagkal infeksi.
3. Kemuning
merupakan senyawa yang mampu menghambat enzim lipase yang ada di prangkreas, enzim ini berperan untuk memecah lemak pada tubuh.
4. Kunyit
memiliki kandungan kurkumin yang dapat menekan penanda inflamasi tertentu yang berperan dalam obesitas, kandungan kurkumin dalam kunyit bisa menekan pertembuhan jaringan lemak. Selain itu, kunyit juga bermanfaat mengatur kadar gula darah serta mencegah resistensi insulin yang bisa membantu menurunkan berat badan.
  • Penutup Dengan Banjir Hadiah
Foto Bareng Dr. Yovi Yoanita, M.kes (gizi) FAARM, ABRAAM & teman Blogger ISB dan media Femaledigest
(Dok. Femaledigest)
Penutup yang sangat terkesan adalah kami bisa mendapatkan treatment perawatan Yclinic dr. Yovi. Tidak hanya itu kami diberikan suplemen harian bdb Slender yang dapat digunakan dirumah. sesi terakhir ini menjadi sesi dimana seluruh teman-teman Blogger dapat berfoto bersama oleh dr. Yovi. Terima kasih kepada media Female digest yang telah memberikan kesempatan yang luar biasa ini. dan dapat ilmu yang bermanfaat untuk kami, terima kasih dr. Yovi.




Let's be friends !
See you on the next blogspot

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar